Rabu, 11 Februari 2015

berburu sore di pantai baron (jogja day I)

Dihari yang sama tepat nya pada tanggal 29 desember setelah puas bermain di sungai kita ber 6 melanjutkan perjalan ketempat yang lebih rendah. setelah keluar dari area goa pindul kita sempatkan mencari tempat makan terlebih dahulu...
dan disinilah kita di rumah makan rekomendasi dari teman nya bang cegob, makanan nya enak harga nya pun terjangkau tempat nya nyaman pelayanan nya juga ramah udah deh jogja able emang.
Rumah Makan Bu Tiwi Tan Tlogo, tepat nya berada di JL. Wonosari-Semanu Km. 3, 5, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. rekomendasi deh....

di fotoin bapa pemilik rumah makan
selesai memenuhi panggilan alam mengisi perut, kami ber6 pun melanjutkan perjalan menuju pantai.
jalanan gunung kidul emang cukup extrem deh ditambah sempat hujan sampai kita neduh dulu di pondokan orang, tapi keren juga deh buat desi dan erin mereka bawa satu motor boncengan berdua hahaha
sesampai nya di pintu masuk jejeran pantai gunung kidul ada petugas yang meminta uang masuk awal nya dikenakan 10.000 per orang tapi setelah ditawar oleh bang cegob akhir nya kita hanya dikenakan biaya 30.000 saja.

langit masih saja mendung menyisahkan sisa hujan beberapa saat yang lalu dan sampailah kita menuju pantai baron, sebenar nya ada beberapa pilihan pantai dari rute ini, tapi kenapa pantai baron yang kita pilih karena kata bang cegob pantai baron jarak nya terdekat berhubung udh sore+mendung kita khawatir perjalanan pulang nya apalagi erin sama desi bawa motor sendiri huaaah

setelah memarkir motor kita akhir nya memijak kan kaki di pasir tapi masih beralaskan  sendal sih... wdyt about baron? menurut saya sih kurang bersih, disini juga banyak kapal nelayan mungkin cari ikan jadi bau amis nyengat didaerah sekitar nya. emang bukan main pasir atau main ombak atau mau bikin tenda di pinggir pantai, kita ke baron rekomendasi dari bang cegob selain jarak nya paling dekat di baron kita bisa liat sunset dari bukit dipinggiran pantai, emang sedikit perjuangan naik nya apa lagi abis hujan jalanan nya licin dan *poor desi dan tiara yang pake wedges kesini hahaha*
bukit baron *ala candid*

percampuran air laut dan air sungai
sunset baron beach
BTS dibalik tongsis
bang kitrol in action

sudah malam mari pulang....

setelah setengah puas di baron belum full puas karena memang sudah malam dan tidak membawa alat penerangan buat jalan kebawah kecuali hp dan camera yang tidak bisa diandalkan akhir nya kita sudahi dulu main di baron nya lagian tujuan kita kan berburu sore bukan berburu malam...

setelah membayar parkir kita pun mulai memacu kendaraan arah pulang, tapi sebelum benar2 pulang akhir nya kita singgah sebentar di bukit bintang konon salah stu icon nya jogja kalo ga kesini jadi ga afdol berhubung jalan nya searah jadi mampir dulu boleh lah sekalian angetin badan sambil makan baso....

kaki desi di atas bukit bintang

NOTE: buat yang lagi atau mau jalan jalan di jogja tapi bingung arah atau kendaraan kita rekomendasikan tempat sewa mobil bisa dibawa sendiri atau butuh supir atau sekalian jasa guide nya biar ga buta arah di jogja kaya kita, dijamin pelosok jogja juga dijamah deh... bisa hubungi CP berikut: bang cegob (0853-1515-4242) atau (0838-6900-7770)